PERSIB BANDUNG TAKLUKAN BHAYANGKARA FC 2-1

Bandung, 12 okotober 2016. Pertandingan Persib Bandung vs Bhayangkara FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) pekan ke 23 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Rabu (12/10) sore WIB berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah Maung Bandung 2-1.
Bermain di depan pendukung sendiri, Persib langsung mengambil inisiatif serangan di menit-menit awal. Maung Bandung melakukan tekanan bertubi-tubi melalui Robertino Pugliara, Marcos Abel dan Atep. Tapi finishing mereka masih dengan mudah dipatahkan bek-bek Bhayangkara.
Justru peluang berbahaya didapat Bhayangkara FC melalui Evan Dimas di menit ke 8. Tendangan keras mantan kapten timnas U19 ini jauh dari luar kotak penalti, dengan susah payah ditepis keluar oleh kiper Natsir Fadhil dan hanya menghasilkan sepak pojok.
Sebuah tendangan spekulasi yang dilepaskan bek Toni Sucipto dari sisi kiri juga cukup membuat kiper Bhayangkara FC Wahyu Tri Nugroho bekerja keras di menit ke 42. Untung Wahyu dalam posisi tetap untuk bisa menepis bola ke atas melewati mistar gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.
Hingga peluit akhir babak pertama berbunyi tak ada gol yang tercipta. Meski secara keseluruhan, Persib Bandung mendominasi pertandingan hampir sepanjang babak pertama dan memaksa Bhayangkara FC lebih banyak bertahan di daerah sendiri.
Wasit mengeluarkan dua kartu kuning di babak pertama, masing-masing untuk bek Persib Vladimir Vujovic dan bek kanan Bhayangkara FC I Putu Gede.
Memasuki babak kedua, tuan rumah Persib langsung melakukan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Bhayangkara. Tetapi seperti di babak pertama, para pemain depan Persib terlalu lama menguasai bola sehingga Bhayangkara FC dengan mudah mengantisipasi bola maupun pergerakan pemain Persib di jantung pertahanan.
GOL Bhayangkara FC. Tim tamu yang bermain sabar dan tenang akhirnya berhasil mencuri gol di menit ke 70 lewat a

GOL Persib Bandung. Tuan rumah Persib berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke 80. Sebuah umpan silang terukur yang dilepaskan Robertino Pugliara berhasil diteruskan dengan sundulan oleh Zulham Zamrun ke pojok kiri atas gawang Bhayangkara FC.
GOL Penalti Persib Bandung. Lima menit setelah gol Zulham, Persib mendapatkan hadiah penalti. Bek Vladimir Vujovic berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna untuk membawa tim tuan rumah unggul 2-1. Hadiah penalti didapat setelah Lee Yoo Joan menyentuh bola sebuah passing yang dilepaskan Febri Haryadi di dalam kotak terlarang.
Tak ada lagi gol tambahan hingga peluit akhir berbunyi. Persib menang 2-1.

0 komentar:

Posting Komentar