Manfaat Belajar Cyber PR

Awal memasuki semester tiga, saya mendapatkan mata kuliah cyber PR. entah itu apa yang dinamakan cyber PR saya tidak mnegerti. tapi setelah saya mempelajari cyber PR, sangat banyak manfaatnya dan bisa di manfaatkan untuk setiap hari. Tidak hanya itu belajar cyber PR sendiri sangat dibutuhkan untuk di zaman maju seperti ini. bahkan banyak perussahaan menggunakan ilmu cyber PR untuk kepentingan perusahaan. kita sebagai mahasiswa pun sangat penting untuk belajar cyber, entah itu untuk sebuah pembelajaran ataupun di terapkan di kehidupan sehari-hari.
kita sebagai mahasiswa pun dituntut untuk lebih maju, maka dari itu dengan belajar cyber PR ini kita sebagai mahasiswa sangat bermanfaat banget. bahakan dengan belajar cyber PR kita pun sekaligus belajar menjadi journalis belajar menjadi pembisnis. kenapa bisa seperti itu?
karena di dalam sebuah cyber PR kita diajarkan untuk membuat sebuah blog yang berisi sebuah informasai yang snagat bermanfaat dan sangat real. maka dari itu kita belajar untuk menjadi seorang journalis yang belajar membuat sebuah berita dan kita publis di sblog kita masing-masing.
bahkan untuk bisnis un kita diajarkan. misalkan belajr bisnis di dunia cyber. bahakan dalam membuat sebuah blog yang berinformasi ini bisa ilihat oleh banyak oranga, dari situ pun kita sudahmendapatkan upah. karena banayak orang suka dengan tulisan dan manfaat dari tulisan yang kita buat.
dari belajar cyber PR pun kita bisa membuat sebuah strategi bagaimana kita bisa menduduki ratting paling atas di halaman google bila kita mencari apa yang diutuhkan. dengan belajar cyber ini kita bisa merasakan manfaat yang sangat banayk. dengan menggunakan buzz pula kita bisa membuat ratting suatu postingan. misalkan kita dengan menggunakan hastag manniquenchallange kita bisa langsung meningkat rating nya karena banayk orang menggunakan hastag tersebut sehingga itu adalah sebuah isu atau perbincangan yang sedang hangat dilakukan.
bahkan dengan belajar cyber PR kita bisa mensinkronkan mata kuliah yang lain, misalnya dengan media relation, kita bisa sangat berhubungan erat dengan mata kuliah cyber.karena sebuah pelajaran cyber tidak jauh dari media. bahkan dalam sebuah pelajaran apapun kita bisa meng sinkronkan pelajran cyber pr ini. karena pada dasarnya pada saat kita melakukan sebuah pembelajaran maka pada saat itu kita bisa menulis pengalaman belajar kita dan bisa langsung di upload di blog kita masing-masing. dan kita bisa belajar untuk membuat sebuah layout di sebuah blog. dan bisa mereka-reka mau kayak gimana blog kita nanti dibuat.
begitu manfaatnya dunia cyber bagi para pengusaha ataupun staff PR sendiri. nah bagi kalian semua yang masih awam dan belum mengetahui mendalam tentang cyber PR. apa salahnya jika sekarang untuk belajr. karena belajar itu tidak ada waktu untuk putus mencarinilmu, tidak ada keterlambatan dalam mencari ilmu. di zaman sekarang ini sudah banyak media sosial ataupun nternet yang disalah gunakan, dengan belajar dunia cyber PR kita  bisa lebih bijak dalam menggunakan sosial media tersebut.
bahkan kita bisa mengetahui aturan-aturan main dalam segala media sosial. bahkan secara garis besar kita bisa mengoperasikan sebuah sosial media yang tadi nya kita tidak bisa menggunakan sosial media tersebut. tidak hanaya dalam media sosial saja, media internet pun sangat membutuhkan sebuah pembelajaran cyber karena semua nya dalah dalam segi cyber.
maka sangat banyak lah manfaat yang di dapatkan dalam mempelajari ilmu cyber PR. maka datri itu terus lah untuk menunut ilmu, walaupun nafasmu sudah di ujung tenggorokan. karena ilmu cyber ini bisa digunakan dalam segala bidang juga. maka manfaatkan ilmu ini sebaik mungkin jangan dipersalah gunakan.

abahraka sebagai dosen pembimbing dalam mata kuliah cyber PR kami.


0 komentar:

Posting Komentar