Public Relation Cyber

Kehadiran internet sangat berpengaruh bagi kinerja seorang PR sebab mau tidak mau mseorang PR harus lah mengiluti zaman. Dan dapat memudahkan pekerjaan seorang PR. Yang pada dahulu sebelum adanya internet pekerjaan seorang PR ini menggunakan cara konvensional, tetapi dengan adanya internet pekerjaan seorang PR bisa sangat mudah.

Fungsi adanya internet bagi seorang PR ialah untuk mempermudak publikasi,menciptakan berita dan promosi. ini penjelasan nya:


1. Publikasi
Dengan cara berpublikasi di media masa dengan melalui internet maka seorang PR dapat lebih mudah memberikan informasi kepada masyarakat. sehingga dengan adanya internet ini memudahkan seorang PR dalam melakukan pekerjaannya untuk mempublikasikan sebuah informasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat.

2. Menciptakan berita
Menciptakan berita di internet ini sangat mudah sekali. seorang PR bisa memberikan suatu kejadian dengan menggunakan blognya sendiri tidak harus mencetaknya. Dan juga dengan adanya berita di internet ;ebih mudah di baca oleh masyarakat luas, karena dengan membaca berita di internet ini lebih simple. Tinggal buka hp browsing dan kita cari berita apa yang akan di cari pasti akan muncul.

3. Promosi
dengan ada nya media internet lebih memeudahkan juga bagi seorang PR untuk mempromosikan sebuah produk yang ada di perusahaan nya tersebut, dan lebih mudah dibaca oleh si pembaca.

Manfaat bagi perusahaan dengan menggunakan cyber PR, sebuah informasi dari erbagai perusahaan bisa di samaikan secara cepat dan tepat,sehingga misi perusahaan dapat terwujud dengana adanya cyber PR.selain itu juga bisa meningkatkan citra perusahaan dengan menggunakan beberapa akun sosoial media yang sedang buming, misalkan facebook,indtagram,path,dan masih banyak akun sosial media lainnya.

Keunggulan menggunakan jasa cyber PR bagi perusahaan:
1. informasi perusahaan bisa tersampaiakan.
2. Lebih hemat biaya
3. mengenal akun sosial media perusahaan lainnya
4. Promosi menjadi lebih efektif.

Maka dari itu sangat bermanfaat sekali menggunakan cyber PR, karena dengan mennggunakan cyber PR ini perusahaan bisa menghemat biaya promosi dan juga bisa mengefektifkan sebuah promosi.  dengan adanya cyber PR maka bisa cepat meningkatlah citra perusahaan.

berikut contoh dari video cyber PR 



sumber:menara digital

0 komentar:

Posting Komentar