STYLE RAMBUT MAHASISWA MASA KINI



Bandung, 26 Septeber 2016. Taka asing lagi kita melihat mahasiswa laki-laki yang banyak memiliki rambut panjang. Dengan rambut panjang mereka cukup percaya diri dan mersakan sangat berwibawa. Merkea pun rela tidak pangkas rambut hanya untuk memanjangkan rambut, mungkin dengan jangka dua sampau tiga bulan untuk memanjangkan rambut. Hampir di kebanyakan kampus banyak mahasiswa yang memiliki rambut panjang.
Tidak hanya merasa bangga dan berwibawa memiliki rambut panjang. Apalagi kalau mereka memiliki adik tingkat yang baru masuk kuliah, yang notabane harus di ospek dan di gundulin rambutnya supaya kelihatan lebih sopan. Maka dari itu mereka merasa berwibawa karena mereka bisa mengetahui mana mahasiswa yang baru dan mahasiswa yang udah lama.
Tidak hanya rambut panjang saja, bahkan mahasiswa sekarang banyak yang memiliki jaanggut ataupun kumis. Apalagi setelah kedatangan krim penumbuh rambut yang begitu terkenal, yang bisa membuat tumbuh rambut yang bisa tumbuh dengan waktu yang singkat. Mereka merasakannya seperti itu seperti mereka balik lagi di era 80an yang banyak mahasiswa yang memiliki rambut panjang dan memiliki janggut ataupun kumis.  Bahakan mereka meliuk-liukan bulu kumisnya mirip seperti pak raden yang ada di film si unyil.

Adapula rambut mahasiswa yang mengikuti zaman dengan nama undercut ataupun dengan menggunakan corak di rambutnya dan rambut yang panjangnya di sisirkan ke sebelah kiri atau kanan. Biasanya mahasiswa yang melakukan style rambut under cut ini adalah anak-anak mahasiswa yang memiliki peraturan tidak boleh memanjangkan rambut, tetapi ada style rambut yang begitu hits sehingga mereka banyak menggunakan style rambut seperti itu. Tetapi tidak hanya mahasiswa yang di atur tidak boleh memanjangkan rambut saja, adapula beberapa orang yang menggunakan style rambut seperti itu. “ya, saya senang dengan gaya rambut seperti ini walaupun ada anak-anak yang banyak menggunakan style rambut yang panjang. Saya juga patuh pada aturan karena kampus saya itu tidak mboleh memanjangkan rambut sampai melebihi pundak” ujar salah satu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar