profil program study PR di politeknik lp3i bandung

Sejarah Terbentuknya  prodi Humas , Prodi humas sudah terbentuk  sejak berdirinya politeknik lp3i Bandung memang sudah ada ke empat prodi itu . Mengapa prodi Humas di bentuk di Politeknik LP3I Bandung karena seorang humas sangat penting di setiap perusahaan, jika suatu perusahaan tidak memiliki seorang humas maka tidak akan berkembangkarna tidak adanya suatu komunikasi yang baik antara internal dan eksternal.Sejarash terbentuknya prodi humas ada kaitanya dengan sejarah Politeknik LP3I Bandung, Mengapa ? Karna Lembaga pendidikan pengembangan profesi indonesia ini model pendidikan yang di selenggarakan pendidikan berbasis " Link and Match " yakni kurikulum di sesuaikan dengan kompetensi lulusan yang di butuhkan oleh dunia dan industri .Hal ini tercermin dari setiap perusahaan yang merekrut lulusan LP3I . Seorang Akuntansi sangatlah penting begitupun seorang sekertaris , dan  administrasi tapi tanpa adanya seorang humas maka perusahaan itu tidak akan berkembang dan maju karna humas salah satu peranan yang sangat penting untuk perusahaan. Komunikasi yang baik tidak hanya di butuhkan di perusahaan bahkan dalam kehidupan sehari-hari pun kita membutukan yang namanya komunikasi yang baik . 
maka dari itu program studi hubungan masyarakat ini sangat berpotensi bagi penunjang kerja nanti. program studi hubungan masyarakat yang ada di politeknik lp3i bandung ini mengandalkan banyak sebuah praktek, karena kebanyakan dari pekerjaan seorang humas ini adalah sebuah kerja nyata. dan prodi humas di politeknik sendiri ini untuk sebuah teori hanya sekedar 30% sedangkan untuk prakteknya 70%. nah maka dari itu mahasiswa sudah siap turun ke lapangan pekerjaan karena mendapatkan sebuah praktek yang sangat banyak dan teori yang cukup. maka dari itu kampus politeknik lp3i bandung ini selalu meyalurkan mahasiswanya ke tempat kerja walaupun beum lulus, karena mereka sudah di bekali materi dan prakter kerja nyata. sehingga di kampus politeknik lp3i bandung sendiri, sebelum lulus sudah ada yang bekerja. 
prodi hubungan masyrakat ini pasti banyak di gunakan untuk sebuah pekerjaan. karena semua nya pasti butuh seorang PR yang berkualitas dan sangat baik bagi kinerja. tidak heran lagi kalau mahasiswa hubungan masyarakat politeknik lp3i bandung ini suka berbeda dari mahsiswa yang lainnya, karena mahasiswa prodi hubungan masyarakat ini harus lebih kreatif dan inovatif. 

"lebih baik beda sedikit, daripada sedikit berbeda"

abahraka

0 komentar:

Posting Komentar